SELAMAT DATANG DI BLOG SAYA :

Terima kasih telah datang di blog saya " Detik Olahraga ". di blog ini saya memberikan berita - berita tentang dunia olahraga baik di dalam negeri maupun diluar negeri. Semua jenis olahraga di beritakan di sini. Saya harap anda suka dengan blog ini. Selamat menikmati informasi olahraga yang saya tampilkan ini.
Sekian dan terima kasih.

Kamis, 17 Juni 2010

Pemain, Klub, & Wasit Di IFM Tidak Boleh Ikuti Liga Futsal Indonesia 2010


Liga Futsal Indonesia (LFI) akan digulirkan pada tanggal 20 Juli – 10 Nopember 2010. Ini merupakan edisi keempat penyelenggaraan liga futsal profesional di Indonesia yang rutin digelar setiap tahun oleh Badan Futsal Nasional (BFN) PSSI.

Pada musim ini, BFN sudah menetapkan peserta LFI 2010 sebanyak 12 klub. Jelas ada perkembangan dari segi jumlah dibandingkan musim lalu yang berjumlah 8 klub.

“Selain jumlah klubnya bertambah, pada tahun ini juga mulai berpartisipasi tim yang berasal dari Sumatera seperti Harimau Rawa Futsal Club Riau,” kata Andi Zamzami, Wakil Ketua BFN.

Saat ini, BFN memang belum menetapkan secara pasti peserta IFL 2010 ini. Namun, beberapa klub sudah menyatakan siap berpartisipasi diantaranya adalah Pelindo, Jaya Kencana, IBM Jaya, Mutiara Hitam, Bank Papua dan juara bertahan Electric PLN.

Sementara itu, terkait terselenggaranya kompetisi Indonesia Futsal Mandiri yang waktunya bersamaan dengan IFI 2010, BFN dengan tegas menyatakan pemain, klub maupun wasit yang ikut dalam IFM tidak boleh ikut serta dalam LFI 2010.

“ Hal ini sudah merupakan keputusan dari BFN dan Komite Futsal PSSI. Kita beritahukan lebih awal agar pemain, klub maupun wasit tidak salah mengambil keputusan. Jika mereka ingin berkarier di futsal, haruslah mengikuti kompetisi yang resmi dari PSSI,” ungkap Ferry Paulus, Ketua Komite Futsal Indonesia.

LFI 2010 adalah kompetisi resmi yang diselenggarakan oleh PSSI dengan BFN sebagai pelaksananya. Jadi, ini adalah kompetisi resmi yang djuga diketahui oleh AFC dan FIFA sebagai induk dari PSSI. Oleh karena itu, sumber pembentukan timnas pun akan berdasarkan pada kompetisi LFI ini.

Lebih lanjut, Ferry menambahkan, keputusan ini bukan berarti PSSI egois dengan tidak mendukung adanya kejuaraan di luar kalender PSSI.

" Kita sangat mendukung pihak-pihak yang menggelar kejuaraan yang pastinya bisa meningkatkan perkembangan futsal Indonesia. Namun, khusus IFM ini, mereka sampai saat ini tidak pernah berkoordinasi dengan PSSI dalam hal penyelenggaraan maupun izin - izin lainnya," pungkas Ferry Paulus yang juga merupakan anggota Komite Eksekutif PSSI.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar