SELAMAT DATANG DI BLOG SAYA :

Terima kasih telah datang di blog saya " Detik Olahraga ". di blog ini saya memberikan berita - berita tentang dunia olahraga baik di dalam negeri maupun diluar negeri. Semua jenis olahraga di beritakan di sini. Saya harap anda suka dengan blog ini. Selamat menikmati informasi olahraga yang saya tampilkan ini.
Sekian dan terima kasih.

Rabu, 16 Juni 2010

Persema Pilih Timo

Persema Malang resmi memilih Timo Scheunemann menjadi pelatih baru mereka di Liga Super Indonesia musim depan menggantikan pelatih musim lalu, Aji Santoso.

Rencananya, pelatih berkewarganegaraan Jerman itu akan menandatangani kontrak pada Selasa (15/6) setelah sebelumnya pada Senin (14/6) kemarin, terjadi kesepakatan di Bandara Juanda, Surabaya, sekitar pukul 13.00 jelang keberangkatan Timo ke kampung halamannya.

"Ya, hari ini (Senin kemarin-red) kami sudah menyiapkan kontrak Timo," ucap Asisten Manajer Persema, Asmuri.


Sementara itu Timo sendiri enggan mengungkapkan pemain mana saja yang akan direkrutnya di LSI musim depan nanti dan seperti apa tim bayangan Persema.


"Kalau sudah resmi, saya baru berani menyusun kerangka tim," ungkapnya.


"Sejak awal, jika resmi menukangi Persema, saya mempunyai konsep yang memadukan pemain muda dan senior. Melihat Persema musim lalu, yang perlu dibenahi hanya sistem pertahanan dan personal penyerang," ucap pemegang lisensi kepelatihan A UEFA (badan sepak bola Eropa) tersebut.


Materi pemain Persema musim lalu sedianya akan dipertahankan namun ia meminta beberapa nama untuk direkrut diantaranya, Arif Suyono (Sriwijaya FC), Elie Aiboy (Persidafon Dafonsoro), Dzumafo Herman (PSPS Pekanbaru), dua pemain Papua, dan Kim Jeffrey Kurniawan (gelandang SV Hildesheim, kontestan kompetisi Divisi IV Liga Jerman).


"Saya hanya akan memakai tiga pemain asing saja yaitu Seme Pierre Patrick, Robbie Gaspar, dan Dzumafo Herman,'' lanjutnya.


Alasan mengapa ia hanya memakai tiga pemain asing saja, Timo berujar jika itu regulasi persepakbolaan di Eropa dan ia akan mengadaptasinya di klub berjuluk "Laskar Ken Arok".


Dengan kepastian ini, Timo menyisihkan nama-nama yang sebelumnya sempat dikantongi manajemen Persema seperti Peter Butler (eks pelatih Persiba Balikpapan), Miroslav "Miro" Janu (eks Arema Malang, Slavia Praha U-23) dan M Irfan Bhakti Abu Salim (Malaka Telekom).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar