SELAMAT DATANG DI BLOG SAYA :

Terima kasih telah datang di blog saya " Detik Olahraga ". di blog ini saya memberikan berita - berita tentang dunia olahraga baik di dalam negeri maupun diluar negeri. Semua jenis olahraga di beritakan di sini. Saya harap anda suka dengan blog ini. Selamat menikmati informasi olahraga yang saya tampilkan ini.
Sekian dan terima kasih.

Kamis, 17 Juni 2010

Villa 2000 Lolos ke Final MUPC ASEAN


Satu gol dari Dadang Priatna sudah cukup untuk meloloskan timnya, Villa 2000 Football Academy, ke laga puncak kejuaraan Manchester United Premier Cup (MUPC) zone Asia Tenggara yang digelar selama dua hari pada Selasa dan Rabu ini di Penang, Malaysia.

Dadang Priatna menjadi pahlawan bagi timnya setelah berhasil menjebol gawang tim juara Thailand, Bangkok Glass, dua menit setelah babak kedua laga semi final di Stadion Universiti of Sains, Penang, Malaysia, Rabu (9/6) pagi. Gol tunggal Dadang sekaligus membuat Villa 2000 berhasil melakukan pembelasan atas kekalahan dengan skor sama, pada pertandingan babak penyisihan sehari sebelumnya.

Villa 2000 Football Acedemy di babak final MUPC zone ASEAN ini akan berhadapan dengan tim tangguh MSS Kedah. Pertandingan final MUPC zone ASEAN ini akan dilangsungkan mulai pukul 20.00 waktu setempat di Universiti of Sains, Penang. Villa 2000 pada laga penyisihan pertamanya, Selasa pagi, menyerah 0-1 pada MSS Kedah ini.

Tim juara Malaysia tersebut bahkan tak terkalahkan pada tiga pertandingan di penyisihan grupnya, dengan memukul Bangkok Glass 1-0 dan bermain imbang 1-1 dengan SSS Singapura. Pada babak semi final Rabu siang, MSS Kedah melibas SSS Singapura 3-1.

MUPC zone ASEAN diikuti empat tim, yakni Villa 2000, MSS Kedah, Bangkok Bank dan SSS Singapura. Aturan pertandingan memungkinkan keempat tim bertemu kembali di babak semi final, dengan format peringkat pertama melawan peringkat keempat, dan peringkat kedua berhadapan dengan peringkat ketiga. Format itu menempatkan MSS Kedah bertemu kembali dengan SSS Singapura dan Bangkok Bank berhadapan lagi dengan Villa 2000.

"Kami berhasil melakukan revans karena anak-anak bisa bermain lebih tenang dan percaya diri," kata pelatih kepala Villa 2000 Arta Wijaya dari Penang, Rabu siang.

Arta Wijaya mengharapkan doa dan dukungan masyarakat Indonesia agar Villa 2000 kembali bermain baik di babak final Rabu malam untuk mengalahkan tim tuan rumah MSS Kedah.

"Tim MSS Kedah tentunya akan memperoleh dukungan dari penonton, namun saya berharap anak-anak tidak terlalu terpengaruh," imbuh Arta Wijaya.

Bila berhasil mengalahkan MSS Kedah di pertandingan puncak Rabu malam, maka Villa 2000 memperoleh promosi untuk tampil di MUPC tingkat global bersama tim-tim juara dari tujuh zone atau regional lainnya. MUPC tingkat global ini akan digelar 4-7 Agustus di theatre of dream Old Trafford, kandang Manchester United. Pada MUPC 2008, Villa 2000 juga menjuarai zone ASEAN ini dan berhak tampil di MUPC Global yang kala itu diselenggarakan di Carrington, pusat latihan tim MU.(adi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar